Hadirkan Solusi Healthcare End to End : Bio Farma x MIT Hacking

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dkonten.com – Biofarma Group resmi meluncurkan kompetisi Bio Farma x MIT Hacking Medicine di Bali pada tanggal 24 Agustus 2023.

Bio Farma x MIT Hacking Medicine adalah kompetisi inovasi digital di bidang kesehatan yang bersifat global, menjadi yang pertama dan terbesar di Indonesia. Kompetisi ini diadakan mulai dari tanggal 24 hingga 27 Agustus 2023.

“Wakil Direktur Utama Bio Farma, Soleh Ayubi, menyatakan bahwa Bio Farma x MIT Hacking Medicine adalah kompetisi global yang terbuka bagi siapa saja dengan potensi dalam pemecahan masalah di seluruh aspek kesehatan,” ungkapnya dalam pernyataannya yang diterima di Bali pada hari Kamis.

Saat membuka acara ini, Soleh Ayubi menjelaskan bahwa kegiatan ini akan mengumpulkan para talenta terbaik dalam bidang bisnis, kesehatan, dan teknologi informasi (IT) baik dari dalam maupun luar negeri.

“Ia juga menyatakan kegembiraannya atas sambutan baik dari masyarakat. Sejauh ini, telah ada 200 peserta yang lolos seleksi dari lebih dari 1061 pendaftar, termasuk peserta dari dalam dan luar negeri,” tambah Soleh Ayubi.

Soleh Ayubi lebih lanjut menjelaskan bahwa para peserta yang diundang untuk mengikuti tahapan selanjutnya di Bali telah melalui seleksi yang ketat. Proses penilaian mencakup penilaian terhadap esai yang diajukan peserta, termasuk pertanyaan-pertanyaan terkait motivasi, gagasan, serta ide untuk memecahkan masalah dan memberikan solusi di seluruh aspek kesehatan.

Selain itu, Soleh Ayubi juga menekankan bahwa para peserta akan mendapatkan pengalaman berharga dan umpan balik dari para ahli selama mengikuti kegiatan Bio Farma x MIT Hacking Medicine.

“Selama hackathon ini, para peserta akan berkolaborasi dengan sesama visioner, berbagi pemikiran, dan mengembangkan solusi inovatif yang berpotensi mengubah cara pandang terhadap seluruh aspek kesehatan. Meskipun tantangan yang dihadapi sangat kompleks, kolaborasi akan membantu kita menemukan jalur inovatif ke depan,” tambahnya.

BACA JUGA  Panduan SEO : Riset Kata Kunci dan Analisa Kompetisi

Dalam kompetisi ini, peserta akan bergabung dalam tim dengan beragam latar belakang dan akan dibimbing oleh mentor untuk mengembangkan ide inovatif dan solusi terhadap permasalahan nyata yang dihadapi oleh Bio Farma Group. Beberapa permasalahan tersebut meliputi Demand Forecasting, Integrated Supply Chain, serta Integrasi Layanan Kesehatan Antar Fasilitas Kesehatan.

Pada akhir rangkaian kegiatan, setiap tim akan mempresentasikan ide inovatif dan solusi terhadap permasalahan sesuai dengan topik yang telah ditentukan. Para juri kompeten yang berasal dari pakar ekosistem kesehatan, baik dalam maupun luar negeri, akan menilai presentasi para peserta.

Share.

About Author

I am a Frontend designer who loves to translate designs files into Website, Based in Bandar Lampung - Indonesia

Comments are closed.