Gaya Rambut Lelaki yang Sedang Tren di Bandar Lampung

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Bandar Lampung – Perkembangan zaman yang kian hari memiliki kemajuan yang sangat pesat diikuti juga perkembangan gaya rambut pria. Para pria kini sudah tidak sulit untuk menentukan gaya rambut. Hasil reportase dKonten.com ke berberapa barbershop di Bandar Lampung, mencari tahu model rambut yang diminati oleh para pria masa kini.

Model rambut undercut ternyata banyak yang menggunakan, model rambut ini merupakan potongan dengan menyisahkan rambut bagian atas dan memotong bagian samping, bagian atas dibiarkan panjang sehingga nantinya disisir kearah belakang. Potongan rambur undercut sangat disarankan untuk menggunakan minyak rambut pomade agar terkesan lebih klimis dan juga tahan lama. Pomade yang dipilih juga lebih baik yang berbahan oilbase sehingga model rambut akan tahan lebih lama.

“Untuk sekarang masih undercut itu sih, yang dipotong sampingnya terus bagian atasnya disisain, cara nyisirnya boleh kesamping boleh kebelakang sesuai dengan seleranya aja, trus harus dipakein pomade biar gak berantakan dan bagusnya pake pomade yang oilbase,” ungkap Setiawan Karyawan Moxie Barbershop.

Sama halnya yang dikatakan oleh salah satu pencukur di Barberooms. “Banyak yang minta gaya undercut sih. Gaya- gaya vintage juga banyak yang request, sekarang masih jamannya model rambut begitu, pokoknya yang klimis-klimis,” ujarnya.

Selain gaya rambut undercut, terdapat juga gaya rambut Slicker yaitu tatanan rambut disisir satu arah kebelakang dengan bagian atas terlihat tebal dan area samping terlihat lebih tipis. Gaya rambut ini terkesan lebih rapih dan juga harus menggunakan pomade untuk mempertahankannya.

“Ada juga Slicker, bedanya sama undercut kalo ini disisirnya harus kebelakang satu arah, terus sampingnya gak ditipisin gitu, tapi kelihatannya lebih tipis dari yang bagian atas pokoknya,” ungkap salah satu karyawan Puppy Barbershop

BACA JUGA  10 Makanan Ini Bisa Meningkatkan Gairah, di Hari Kesehatan Seksual Sedunia

Gaya rambut yang masih digandrungi oleh para pria juga yakni gaya rambut mohawk atau spike. Mohawk merupakan tatanan rambut dengan memotong bagian kanan dan kiri serta menyisahkan bagian atas rambut, bedanya dengan undercut gaya rambut mohawk disisir kearah depan atau atas. Gaya rambut mohawk atau spike ini terdapat dua jenis yakni mohawk yang tipis dan mohawk yang tebal dan potongan rambut ini rata-rata cocok untuk semua jenis bentuk wajah.

“Gaya mohawk atau spike juga masih sering digunain, potongannya itu kanan kirinya ditipisin terus bagian atas disisain dan disisir kedepan atau gak ya keatas, banyak yang minatin gaya ini karena hampir cocok kali ya sama semua jenis bentuk wajah,” ungkap Dedek karyawan Puppy Barbershop

Potongan gaya rambut yang masih diminati oleh para pria di Bandar Lampung kini lebih dominan kearah vintage dan juga undercut. Nah, sekarang tinggal disesuaikan saja dengan karakter wajah dan juga jenis rambut yang dimiliki tiap-tiap individu agar terlihat sesuai dan tidak berlibihan dalam menata rambut anda.(*/AK)

Share.

About Author

I am a Frontend designer who loves to translate designs files into Website, Based in Bandar Lampung - Indonesia

Comments are closed.