Empat Tempat Nongkrong Asyik di Bandar Lampung

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Bandar Lampung – Setiap kota pasti memiliki lokasi favorit bagi warganya untuk berwisata kuliner atau tempat berkumpul dengan kolega. Nah, di Bandar Lampung terdapat beberapa tempat favorit yang kerap dijadikan tempat nongkrong bagi sebagian kalangan.

1. Wisata Kuliner Kolam Renang Pahoman

Wisata Kuliner Kolam Renang Pahoman

Sekilas tempat ini tampak biasa saja, namun siapa yang mengira lokasi ini merupakan salah satu tempat favorit yang hampir setiap hari diramaikan oleh para pekerja kantoran. Pasalnya, lokasi ini sangat strategis bagi para pegawai jika ingin mengisi perut saat waktu siang.

Tepat di depan Stadion Pahoman pedagang menawarkan aneka makanan dan minuman, mulai dari makanan ringan hingga berat diantaranya yakni Soto Ayam atau Soto Daging Sapi, Batagor Kuah, Tekwan Model, Batagor, Ketoprak, Somay Rebus Goreng, Aneka Minuman Dingin, Es Doger, Bakso serta Mie Ayam. Tidak hanya menu-menu tersebut, jika Anda menelaah jajanan di sekitar Stadion Pahoman, disana pun banyak jajanan yang bisa dicicipi mulai dari makanan khas Jepang Takoyaki hingga tela-tela khas Indonesia.

Pedagang disana mulai beroperasi sejak pagi hari yakni pukul 08.00 WIB – 17.00 WIB. “Walaupun tempatnya biasa aja, tapi disini makanannya enak-enak, apalagi es dogernya juara,” ungkap Rino salah satu pengunjung kepada dKonten.com.

2. PKOR (Pusat Kegiatan Olahraga) Way Halim

Taman Kuliner di PKOR Way Halim

Siapa yang tak kenal lokasi ini? selain sebagai tempat berolahraga, PKOR Way Halim juga menyuguhkan beragam kuliner unik yang juga tepat dijadikan tempat nongkrong bagi kawula muda. Aneka jajanan dan makanan berat tesedia disini, mulai dari ceker mercon, risoles coklat, pempek panggang, pie susu, sate ayam, tekwan model dan masih banyak lainnya.

BACA JUGA  5 Persiapan Traveling Ini Akan Membuat Liburan Lebih Tenang

Lokasi ini cenderung banyak dikunjungi oleh para keluarga yang ingin menghabiskan waktu sorenya bersantai. Jika Anda ingin datang ke PKOR dan melihat ramainya warga seperti layaknya pasar kaget datanglah pada sore hari. Tidak hanya menawarkan makanan lho, bagi Anda yang suka berbelanja, tempat ini juga sangat cocok untuk berburu baju atau keperluan rumah tangga. “Saya sering aja kesini mas, abisnya rumah deker di perumnas sini jadi sampai nyore dengan anakaja jadi kesini,” ujar Yuli ibu dua anak yang sedang memesan pempek panggang.

3. Lungsir

Lungsir

Lokasi yang sangat strategis dan memiliki landscape Masjid Agung Al-Furqon menjadikan Lungsir merupakan tempat favorit muda-mudi menghabiskan waktu malamnya. Ya, jika Anda melewati jalan ini, terlihat susunan kursi sepanjang trotoar beserta aneka dagangan yang ditawarkan. Kebanyakan, tempat ini menawarkan aneka minuman seperti kopi siap saji, roti bakar dan makanan ringan lainnya.

Malam hari memang waktu yang sangat pas jika berkunjung kelokasi ini, gemerlap lampu malam yang indah di sekitaran Lungsir membuat tempat ini kerap dijadikan tempat berfoto bagi sebagian orang. Pendatang ditempat ini tidak hanya datang dari dalam kota, namun ada juga yang datang dari Palembang. “Lokasinya enak dan gak terlalu ramai, milih tempat ini diajak temen. Ini katanya bisa foto yang ada tulisan Bandar Lampungnya, dan pas kesini ternyata ya bagus tempatnya,” terang Vini, pengunjung asal Sumatera Selatan itu.

4. Museum Lampung

Museum Lampung

Ingin menikmati jagung bakar seperti di puncak Bogor, Jawa Barat? Ya disini tempatnya, lokasinya berada tepat didepan Museum Lampung membuat tempat ini jarang sepi pengunjung. Jagung bakar yang ditawarkan cukup bervariasi, mulai jagung manis, pedas manis hingga ekstra peda tersedia ditempat ini.

BACA JUGA  Biji Kakao Bisa Jadi Sabun, Ini Caranya

Tempat ini buka mulai malam hari hingga dini hari, untuk menemani waktu berkumpul dengan teman-teman Anda, minuman susu jahe sepertinya sangat pas. Namun, jangan khawatir masih banyak lagi makanan-manakan pendukung lainnya seperti Nasi Goreng, Lumpia, dan tepat di dalam Museum terdapat pula Museum Corner yang bisa dijadikan tempat tongkrongan asyik.”Sudah empat tahun mas dagang jagung disini, Alhamdulillah rame terus kebanyakan emang nyari jagung bakar kalau kesini,” jelas Arman pedagang jagung di depan Museum Lampung.

Keempat tempat tadi bisa dijadikan referensi Anda jika ingin merasakan wisata kuliner murah meriah serta berkumpul dengan kolega, sanak saudara ataupun sahabat Anda. Cukup bawa Rp20 ribu saja, Anda bisa memilih makanan yang diminati. (*/AK)

Penulis : Aden Kuswira Wicaksana

Share.

About Author

I am a Frontend designer who loves to translate designs files into Website, Based in Bandar Lampung - Indonesia

Comments are closed.