Bukan Berkhianat, Kader PDIP Pesawaran Emban Amanah Kongres Dan Rakernas Dukung Bersinar

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Pesawaran– Pengurus PAC, Ranting dan Anak Ranting PDI Perjuangan Kabupaten Pesawaran tetap solid mendukung pencalonan mantan ketua DPC M Nasir meski tidak mendapatkan rekomendasi dari partainya.

Hal itu disampaikan Pengurus PAC Kecamatan Gedongtataan Kamidi usai mengantarkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Pesawaran M Nasir – Naldi Rinara saat hendak mendaftar ke KPU setempat, Jumat, 4 September 2020.

“Kami bukan pengkhianat partai, kami hanya menjalankan amanah partai, amanah kongres Bali, amanah rakernas Jakarta bahwa bagi daerah yang berhasil memenangkan pileg lebih dari 20 persen maka kader terbaik akan diberi rekomendasi sebagai calon kepala daerah,” kata dia.

Menurut Kamidi yang didampingi sejumlah pengurus PAC lainnya itu, Kabupaten Pesawaran telah memenangkan Pemilu dan Pileg lebih dari 20 persen dan sudah sewajarnya kader terbaik memperoleh haknya sebagi calon kepala daerah.

“Pak Nasir merupakan kader terbaik, dan putra Pesawaran, juga mendaftar sebagai Calon bupati, maka sesuai amanah kongres dan rakernas partai maka pak Nasir yang harus kami bela,” kata dia.

Dikatakan Kamidi, Kepala daerah adalah hak kader terbaik, M Nasir sudah membuktikanya dengan memenangkan Pemilu, Pileg serta Pilpres.

“Yang namanya Kader terbaik harus diberikan yang terbaik yaitu calon bupati, bukan wakil bupati,” kata dia.

Kamidi menegaskan, sikap kader Pesawaran bukan untuk melawan keputusan DPP partai tetapi untuk membuktikan kepada DPD dan DPP bahwa Pesawaran memiliki kader terbaik dengan kader kader yang solid.

“Masak rekomendasi partai pemenang pemilu yang memiliki satu perahu penuh diberikan ke kader partai lain, ya kami menjalankan amanah kongres dan rakernas partai saja,” kata dia. (**)

Bambang T

BACA JUGA  Kepala Desa Diminta Jangan Bosan Hadiri Reses Demi Pembangunan Wilayahnya
Share.

About Author

Comments are closed.