Belajar Design Sprint #1 : Apa itu Design Sprint?

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dkonten.com, Design Sprint – Dalam proses perancangan dan pengembangan sebuah produk terkadang kita tidak bisa memastikan kemana arah produk kita setelah kita hand-over ke divisi lainnya.

Kadang-kadang hasil yang kita dapatkan tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Mengapa bisa demikian?

Peran kita seringkali hanya terbatas di awal, di tengah, dan di akhir dari sebuah perancangan dan pengembangan sebuah produk.

Tetapi jarang kita bisa berkontribusi dari awal sampai akhir secara keseluruhan.

Seringkali kita membuat keputusan berdasarkan asumsi kita tanpa kita melakukan reality check dengan target pengguna kita.

Akibatnya produk yang kita kembangkan menjadi gagal karena tidak benar-benar menjawab kebutuhan dari user kita.

Bila kamu mengalami hal-hal seperti itu, mungkin kamu perlu mempertimbangkan pemakaian metode Design Sprint dalam proses perancangan dan pengembangan produk kamu.

Design Sprint adalah sebuah metodelogi perancangan yang dilakukan dalam waktu 5 hari, untuk menjawab pertanyaan bisnis yang kritikal melalui proses design, prototyping dan pengujian konsep dengan calon target pengguna secara langsung.

Metode ini sudah teruji dengan ratusan produk dan tim di seluruh dunia. Di berbagai industri vertikal platform dan ekosistem.

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam artikel tutorial, insight dan tips menarik seputar dunia online langsung melalui email Kamu. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

BACA JUGA  Temukan Harga Termurah di Shopee Murah Lebay, Murahnya Lebay Banget!
Share.

About Author

I am a Frontend designer who loves to translate designs files into Website, Based in Bandar Lampung - Indonesia

Comments are closed.