Apakah Website Kamu Memiliki Aksesibilitas yang Baik?

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dkonten.com, Digital – Istilah aksesibilitas memastikan semua pengguna web kamu dapat mengakses pengalaman pengguna yang sama. Semakin mudah mengakses situs web atau aplikasimu, semakin besar audiens yang terlayani oleh produk digital kamu.

Ada beberapa hal yang dapat kamu perhatikan untuk memastikan aksesibilitas yang baik

1. Periksa kontras warna web kamu.

Kamu dapat menerapkan lebih sedikit warna kontras ke ukuran teks yang lebih besar. Ukuran yang lebih besar sama dengan lebih sedikit warna kontras yang dibutuhkan.

2. Perhatikan di mana kamu menggunakan warna, hindari informasi hanya warna

Ini akan membuat orang buta warna atau kesulitan mencari tahu apa yang harus dilakukan atau apa yang harus ditemukan. Misalnya, peringatan kesalahan berwarna merah tanpa informasi tambahan apa pun. Periksa komponen dengan warna skala abu-abu.

3. Gunakan teks alternatif untuk konten

Yang tidak dapat diakses Produk digital tidak selalu dapat berfungsi 100% setiap saat. Pengguna mungkin tersandung pada masalah teknis. Kami dapat memberikan beberapa informasi mengenai konten yang tidak dapat diakses menggunakan teks alternatif.

4. Minimalis boleh saja, asalkan informasinya masih jelas

Dalam meninjau desain kamu, pastikan desainmu menawarkan solusi terbaik untuk pengguna. Apakah pengguna kamu dapat mencapai apa yang ingin mereka lakukan? Apakah ada solusi yang lebih baik? apakah ada sesuatu yang terasa sedikit aneh? Terkadang pendekatan minimalis dapat memberikan kejelasan informasi.

5. Konsisten

Setiap kali pengguna memasuki situs web atau mulai menggunakan aplikasi, mereka akan belajar bagaimana mempelajari cara menggunakannya dan pola interaksi. Hindari kebingungan dengan menggunakan gaya yang konsisten untuk semua halaman

Jadi, apakah situs web kamu memiliki aksesibilitas yang baik?

BACA JUGA  ABC English Course: Belajar Bahasa Inggris dengan Mudah dan Menyenangkan
Share.

About Author

I am a Full-Stack Designer who loves to translate designs files into Website and Application, Based in Bandar Lampung - Indonesia

Comments are closed.