5 Manfaat Rutin Membawa Bekal ke Kantor. Yakin Nggak Mau Coba?

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dkonten.com, Gaya Hidup – Saat bekerja, biasanya kita cenderung memilih membeli makan di luar saat makan siang atau saat istirahat.

Ada banyak alasan yang ngebuat sebagian orang memutuskan buat ga bawa bekal ke kantor.

Ada yang merasa malu dibilang kayak anak sekolah aja, udah kerja kok masih bawa bekel.

Ada juga yang takut dinyinyirin dianggap ga punya uang buat makan di luar. Dan masih banyak lagi alasan-alasan lainnya.

Semua tergantung pilihan kita masing-masing. Namun, perlu kamu ketahui kalau ternyata bawa bekal ke kantor ada manfaatnya lho, yuk kita bahas satu persatu!

1. Lebih Hemat

Tidak bisa dipungkiri, dengan membawa makanan sendiri, kamu bisa ngehemat uang yang mesti kamu keluarkan membeli makan di rumah makan atau di restoran.

Nah, dengan kita bawa bekal sendiri, uang yang biasa dihabiskan untuk membeli makanan di luar, bisa kamu alihkan untuk membeli kebutuhan lain.

2. Lebih Sehat dan Bersih

Ilustrasi

Dengan membawa bekal sendiri dari rumah, kamu bisa memastikan bahwa makanan yang kita bawa dari rumah terjamin kebersihan dan kesehatannya.

Kamu bisa memutuskan makanan apa aja yang mau dikonsumsi sesuai kebutuhan masing-masing.

Kamu juga memilah bahan dan perangkat masakan yang digunakan sehingga kebersihannya juga akan terjamin. Sedangkan kalon kita beli di luar, ga ada yang bisa jamin kalo makanan tersebut diolah dengan menggunakan bahan-bahan dan peralatan yang bersih. Kamu tidak perlu cemas atas makanan-makanan yang tidak bersih dan dapat membuatmu sakit.

3. Belajar Manajemen Waktu

Dengan ada keharusan menyiapkan bekal ke kantor, membuatmu jadi lebih disiplin me-manage waktumu sebelum berangkat ke kantor. Jadi, ga ada alasan lagu buat telat berangkat ke kantor karena kamu mesti bangun pagi untuk menyiapkan semuanya.

BACA JUGA  5 Hal yang Perlu Kita Syukuri Karena Masih Bisa Produktif Bekerja

4. Jadi bisa Masak

Buat kaum hawa, punya keharusan untuk bisa masak. Dengan mengeksplor masakan tiap hari, skill memasakmu akan jadi semakin bertambah.

Mungkin awalnya tidak enak, tapi semakin lama dilakukan apalagi sudah menjadi sebuah kebiasaan, percayalah masakanmu yang tidak enak itu akan menjadi enak kok lama-lama. Jadi ya, membawa bekal ini memberikan satu skill baru untukmu yaitu memasak.

5. Berkontribusi Mengurangi Sampah

Seperti telah banyak diketahui, bahwa Indonesia adalah negara kedua yang paling banyak menghasilkan sampah plastik setelah China. Pemerintah pun saat ini telah berbondong-bondong untuk berupaya memangkas penggunaan plastik. Sampah plastik tidak dapat hilang walaupun telah dikubur selama puluhan tahun. Oleh sebab itu, saat ini banyak gerakan-gerakan penggiat Zero Waste sebagai bentuk kegiatan untuk menjaga ekosistem kita.

Nah, kamu sebagai warga negara bisa turut membantu pemerintah dalam berupaya mengurangi penggunaan plastic dengan membawa bekal dari rumah. Bayangkan berapa banyak plastik yang akan kamu gunakan apabila setiap hari harus membeli makanan dari luar?

Begitu banyak manfaat yang didapatkan dari membawa bekal dari rumah. Tunggu apa lagi? Bawa bekal dari rumah agar kamu lebih sehat, hemat dan memiliki banyak manfaat.

Share.

About Author

Comments are closed.