5 Ide Bisnis Pakai Modal 1 Jutaan, Keuntungannya Lumayan lho!

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dkonten.com, Bisnis – Pandemi membuat banyak orang kehilangan pekerjaan dan mengalami penurunan penghasilan. Banyak karyawan yang di-PHK oleh perusahaannya, banyak juga sektor usaha yang mengalami kerugian bahkan sampai menutup toko atau tempat usahanya karena nggak bisa menutup biaya operasional. Banyak orang harus memutar otak supaya tetap bisa bertahan secara ekonomi di tengah pandemi. Salah satunya, yaitu dengan mencoba berbisnis.

Mungkin banyak yang ingin berkecimpung dalam dunia bisnis, tapi masih ragu karena situasinya serba nggak menentu. Walau pun kelihatannya sulit untuk mulai usaha di tengah pandemi, tapi bukan berarti nggak bisa dilakukan lo. Kamu harus mencoba jeli melihat berbagai peluang yang ada di situasi seperti sekarang ini. Selain itu, banyak yang merasa belum memiliki modal yang cukup besar untuk memulainya.

Padahal, ada lo beberapa ide bisnis yang bisa dicoba dengan modal sekitar 1 jutaan. Penasaran kan apa saja ide bisnisnya? Yuk, langsung simak penjelasan lengkap berikut ini.

1. Bisnis membuat strap untuk masker, kacamata, dan juga tas

Ilustrasi

Di era pandemi seperti sekarang ini, masker sudah jadi kebutuhan sehari-hari yang nggak boleh ketinggalan. Masalah yang sering ditemukan adalah pada saat makan dan membuka masker, agak bingung menyimpan masker di mana supaya nggak kotor. Nah, kamu bisa nih menawarkan sebuah solusi dengan membuat tali untuk menggantungkan masker di leher supaya nggak kotor, jatuh, atau hilang.

Kamu bisa merangkai tali pengikat dari beragam bentuk dan warna manik-manik atau menggunakan bahan lainnya. Selain itu, kamu juga bisa lo membuat tali pengikat untuk kacamata, tas, dan juga pengait masker untuk pengguna hijab. Gimana? Tertarik untuk mencobanya?

BACA JUGA  BNN Lampung Gagalkan Peredaran 200 Paket Besar Ganja

2. Bisnis membuat paket makan siang untuk karyawan kantor

Image : Pexels.com

Bagi yang punya kemampuan memasak, ada peluang usaha nih buat kamu. Cobalah membuat paket makan siang untuk para karyawan di daerah perkantoran. Jenis usaha ini juga bisa membantu para karyawan supaya nggak perlu lagi bingung mikirin menu makan siang dan membantu mereka mengurangi frekuensi bertemu banyak orang di luar saat makan siang.

Kamu bisa mencoba membuat satu paket makan siang yang terdiri dari asupan karbohidrat seperti nasi, asupan protein seperti telur dan ayam, dan juga tetap memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral dari sayuran. Kamu juga bisa menata makanannya sedemikian rupa supaya tampilannya menarik.

3. Berbisnis kue kering

Ilustrasi

Selain membuat paket makan siang, kamu yang punya bakat membuat kue juga bisa lo manfaatkan peluang usaha yang satu ini. Salurkan bakatmu untuk membuat beragam kue kering yang enak. Kamu bisa coba buat beberapa sampel dulu sebagai ‘tes rasa dan pasar’. Kalau banyak yang suka dan ingin pesan kuenya, kamu bisa mulai produksi dan memasarkan kue-kuenya pada saudara dan teman yang masih bekerja dari rumah.

Saat ini dunia digital juga semakin berkembang, sehingga kamu bisa memasarkan produk di beragam toko elektronik dan lakukan promosi di media sosial supaya lebih banyak orang yang bisa menjangkau produkmu.

4. Bisnis jualan pulsa

Ilustrasi

Ide bisnis yang satu ini seakan nggak ada habisnya, deh. Apalagi saat ini sebagian besar anak sekolah belum melangsungkan kegiatan belajar secara tatap muka. Artinya, kebutuhan akan paket internet masih sangat tinggi demi menunjang proses pembelajaran dari rumah. Nah, kamu bisa banget nih manfaatkan peluang ini untuk berjualan pulsa atau paket internet dari berbagai penyedia layanan.

BACA JUGA  Tujuan Bisnis, Pengertian, Jenis, dan Fungsinya yang Perlu Dipahami

Ide usaha ini yang paling mudah di antara yang lainnya dan nggak perlu modal yang cukup besar. Cukup menggunakan telepon genggam, kamu sudah bisa meraup keuntungan dari hasil berjualan pulsa.

5. Bisnis jualan paket bundle berisi perlengkapan berkebun

Ilustrasi

Saat masa karantina pada awal pandemi, banyak orang yang berusaha mencari kegiatan baru supaya nggak bosan selama di rumah aja. Salah satunya yaitu tren berkebun tanaman hias. Tren ini jadi populer lagi karena aktivitasnya bisa dilakukan di rumah sehingga bisa mengusir rasa jenuh. Beragam tanaman hias mulai dari lidah mertua hingga monstera pun memenuhi seluruh sudut teras rumah.

Ini juga bisa jadi peluang buatmu yang mau mulai berbisnis. Kamu bisa membuat satu paket perlengkapan berkebun mulai dari bibit tanaman, rak semai, tanah, pot, sekop, hingga pupuk tanaman.

Nah, itu dia 5 ide yang bisa jadi referensimu untuk mulai berbisnis. Kamu ingin mencoba yang mana, nih?

Share.

About Author

Comments are closed.