Pesawaran Suguhkan Panorama Pahawang Ke Master Pendidikan Kroasia

Sharing is caring!

dKonten.com, Pesawaran– Program summer school 2019 antara Universitas Lampung dan Zagreb University, VERN’ University Kroasia membawa beberapa master pendidikan dari negara tersebut guna berkunjungan ke Pulau Pahawang.

Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran Yudiana menyampaikan, kunjungan perwakilan dari negara kroasia ke Pulau Pahawang tersebut merupakan program summer School 2019 dengan Universitas Lampung di Bidang Hubungan Internasional.

“Kunjungan perwakilan pendidikan dari Kroasia tersebut didampingi oleh beberapa dosen Universitas Lampung dari Fakultas Fisip,” kata Yudiana, Sabtu 29 Juni 2019.

Dikatakan Yudi, selain didampingi akademisi dari Unila, kunjungan akademisi dari Kroasi tersebut juga didampingi oleh jajaran Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata beserta jajaran.

“Jadi, akademisi dari kroasi tersebut ingin secara langsung melihat Pulau Pahawang dan mengetahui kebudayaan masyarakat setempat,” kata dia.

Dengan adanya kedatangan akademisi dari Kroasia tersebut, lanjut Yudiana, diharapkan dapat mempromosikan obyek-obyek pariwisata yang ada di Kabupaten Pesawaran.

“Kami juga menyampaikan pemaparan kepada para akademisi dari kroasi tersebut tentang potensi-potensi pariwisata yang ada di Pesawaran. Dan diharapkan dengan adanya kunjungan ini dapat menjadi salah satu ajang promosi bagi kemajuan pariwisata pesawaran,” kata dia.

Diketahui, ke dua belas master pendidikan asal Kroasia tersebut yakni, Dr. Lidija Kos Stanisic, Dr. Marta Zarko, Dr. Dana Lusa, Dr. Robert Mikae, Borna Zguric, mag. pol, Dr. Viktorija Car, Dr. Ruziea Jakesevic, Dr. Nokolina Bocic, Dr. Hrvoje Jakopovic, Marija Slijepcevic, Ec.s dan Ivana Cesaree, mag.rol. int. (**)

Bambang T

shares