Adinda Karina dan Dedi Yusuf Sumbang Emas untuk Lampung

Sharing is caring!

Adinda Karina meraih emas dalam Kejurnas Atletik di Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 4 Agustus 2019.| istimewa

DKonten.com, Bandar Lampung – Adinda Karina dan Dedi Yusuf menyumbangkan dua emas dalam Kejuaraan Nasional Atletik U18, U20, dan Senior 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 3 Agustus 2019.

Adinda meraih emas dengan tolakan sejauh 13,26 m, perak diraih Eka Ariefani asal Jawa Timur dengan tolakan 12,43m dan perunggu diperoleh Iis Aprianti dari Sulawesi Tenggara dengan tolakan sejauh 11,96 m.

Adinda mengaku siap untuk bersaing dengan seniornya diajang Porwil Sumatera di Bengkulu 2019. Di ajang Kejurnas, Adinda turun menggunakan peluru 3 kg sedangkan sesuai ketentuan untuk turun di Pra PON harus memakai peluru seberat 4 kg.

Apabila di Porwil Dinda bisa melakukan tolakan lebih dari limit 12,60 maka ia dapat lolos mengikuti PON 2020 di Papua. Sedangkan di nomor Lontar Martil putra U18, pelajar SMP YPI 3 Wayjepara Lampung Timur, Dedi Yusuf meraih emas dengan lemparan sejauh 46,12 m, perak direbut atlet Pelatnas asal Riau M.Dzaky Hanafi 42,95m dan perunggu diraih Rizky Aditya dari Jambi dengan lemparan sejauh 32,12 m.

Kedua atlet asal Lampung tergolong masih sangat muda dengan kelahiran tahun 2004. Salah satu pengurus PB PASI menuturkan bahwa besar peluang Dedi Yusuf dan Adinda Karina menjadi penghuni Pelatnas.

Sementara, Lampung berpeluang menambah medali karena masih terdapat Nabella Ariantika di nomor Sapta Lomba, Eko Wicaksono lompat tinggi galah dan Bayu Efriyanto nomor 110m gawang. Namun sangat disayangkan Bayu menurut Hadi Wacono pelatihnya, diragukan bisa turun di nomor andalannya, setelah tadi malam kakinya terkilir. (*)

shares